• Hello Members, This forums is for DV lottery visas only. For other immigration related questions, please go to our forums home page, find the related forum and post it there.

DV2009 from Indonesia, please kindly list here

ke http://travel.state.gov/visa/frvi/bulletin/bulletin_1360.html

contohnya: kalo lu klik archived, terus pilih bulan june 2009, turun ke bagian DV, di tabel bulan juni lu bisa liat Asia 30,305.. artinya nomor asia yang current untuk june 2009 adalah maximum sampe no 30,305.. terus turun lagi ke bagian advanced notification untuk dv, lu bisa liat di bulan july 2009, semua nomor sudah current kecuali africa..

untuk dv2010 masih belum ada.. tunggu aja sekitar september 09..

Thanks buat Mr. Benz..
Trus apakah kalo nomor CN kita current, itu berarti 2nd NL kita sedang on the way ke alamat kita?
 
Thanks buat Mr. Benz..
Trus apakah kalo nomor CN kita current, itu berarti 2nd NL kita sedang on the way ke alamat kita?

Yupe.. di 2nd NL ada tanggal interview lu.. lu bisa juga telp ke KCC buat nanya tanggal interview sekitar 1-2 minggu setelah lu tau CN lu current dari visa bulletin, tapi lu tetap perlu tunggu 2nd NL karena di dalamnya ada surat buat masuk ke us embassy..
 
Hi guys..sorry for the late update...I just fully win the GC now :):):)

Continuing the last update when i go to US embassy for doc screening. I was schedule for interview at 24 june, 8 am. Arrive at the embassy at 7 am and still have to wait in line. But after get inside, i directly go to locket 5 and submit my documents (the woman really nice as u guys told us here) and she ask me to pay at the counter and get back after that. Finish all, i had to wait for about 4 others (whose all of them processing immigrant visa as well). Suddenly a guy called my name and ask me to go to locket 1 (small private room on the left corner). When i got in, he nicely greet me with indonesian and only ask me where i am gonna go (i answered either Michigan or LA). The next questions only do you have any jobs yet in state (i answer in English that i possibly got an offer but not yet, and i will and have to find a jobs there). Then he said, yeah u should work ok.
The last word he said only "how was ur feeling to win d GC?" while smiling... firstly i am confuse and stun...then suddenly i realize that i fully got the Green Card...i just smile and said surprising...happy....as we know that though u win the GC lottery doesnt mean u already win d GC...

He only smile and said congratulations, give me a letter for taking back my passport...its all finish less then 5 minutes....i just go out and stand for a while...take a deep breath....hahahahahah....finally all finish....

Thanks to all of you in this forums that help, inform and support also cheers me up, thanks to this forums, Thanks GOD.....i got it now, fully....

Now it just d matter of POE, coz i plan to stay in LA while i state in the form that i am going to go to michigan....will it matters?? anybody knows bout these...i read about POE somewhere but couldnt found it again...
 
Now it just d matter of POE, coz i plan to stay in LA while i state in the form that i am going to go to michigan....will it matters?? anybody knows bout these...i read about POE somewhere but couldnt found it again...

No, it doesn't matter. Once you're in the U.S, you're free to go or live anywhere you want. But don't forget that your physical green card will be sent to the address that you state in the form. So, if you're not going to be in that address, just make sure there will be someone who can take the mail in case the green card arrive in the mail early.
 
Ahhh....always there when someone need help....thank u Gerindo hahaha....

Yeah, i am thinking about LA for my POE (my sis was there), but i put my brother add in michigan as my US add also for receiving my card and SSN...thanks for your info Gerindo...all the best...
 
hai guyss...
newbi nih...mo tanya sama yg sudah pengalaman. Klo org yg pernah tinggal di amrik overstay dan atau yg pernah di deportasi, apakah bisa ikutan DV lotter ini??? Misalkan kepilih apa kemungkinannya pd waktu interview di kedutaan???

thanks...sebelumnya dan semoga membantu...
 
Last edited by a moderator:
hai guyss...
newbi nih...mo tanya sama yg sudah pengalaman. Klo org yg pernah tinggal di amrik overstay dan atau yg pernah di deportasi, apakah bisa ikutan DV lotter ini??? Misalkan kepilih apa kemungkinannya pd waktu interview di kedutaan???

thanks...sebelumnya dan semoga membantu...

Kalau ikutan DV loterry bisa saja, tapi..kalau dia menang, ada kemungkinan tidak akan diberikan visa / green card nya.

Kalau pernah overstay, tergantung berapa lama overstaynya. Kalau kurang dari 180 hari (6 bulan), ada kemungkinan diperbolehkan untuk mendapatkan visa/green card nya. Tergantung keputusan dari konsulat di kedutaaan.

Kalau overstaynya lebih dari 180 hari, kemungkinan besar tidak akan mendapatkan visa/green cardnya karena dia tidak dieperbolehkan masuk ke Amerika selama 10 tahun sebab dia telah melanggar hukum imigrasi Amerika.

Kalau pernah dideportasi, kemungkinan untuk mendapatkan visa/green cardnya sangat kecil kecuali alasan deportasinya jelas dan bukan karena melanggar hukum immigrasi. Contohnya: di deportasi di Airport karena dicurigai akan menetap di Amerik dibandingkan dengan di deportasi karena ketangkap menetap di Amerika secara illegal (melebihi batas waktu) atau karena kerja gelap (tanpa surat2).
 
dsp 122 sample..

Hi guys..
Dimana kita bisa download contoh pengisian dsp 122? Ada yang tau alamatnya?
Thanks..
 
Hi guys..
Dimana kita bisa download contoh pengisian dsp 122? Ada yang tau alamatnya?
Thanks..

Udah coba google? Sorry gua gak tau.. tapi bukannya dsp-122 gampang isinya.. pretty straight forward, menurut gua ds-230 lebih ribet malah..

perlu bantuan di bagian mananya? silakan tanya aja..
 
Hi, semua saya mau tanya nih sama yang tahun lalu (DV2009) mengenai " MEDICAL EXAMINATION " :
1. FORMULIR UNTUK MEDICAL CHECK UP ambil dimana ( dikirim oleh KCC di NL2 atau ambil sendiri di US EMBASSY atau download di INTERNET atau sudah ada Di CLINIC nya ).
2. Yang dites apa saja dan rumit gak atau masalah atau hanya formalitas aja.
3. Jangka waktu nunggu hasil, setelah Medical Check Up untuk WAWANCARA (apakah langsung besok bisa wawancara )
4. Untuk Hasilnya kita yg bawa ke US EMBASSY atau otomatis dari KLINIK ke US EMBASSY.
5. Apakah Dokter kasih tau hasil check upnya OK atau TIDAK
6. Sebaiknya Check Up dulu sebelum terima NL2 jadi tidak usah Check Up lagi setelah dapat NL2 , tinggal langsung ke US EMBASSY untuk WAWANCARA.

Ok thank dah bagi semua .
________________________
 
Untuk sworn translator Surat-surat dimana yg paling MURAH , sebab di-LIST-nya banyak banget translators, mungkin ada teman-teman yg tau SIAPA ?yang ada didalam LIST OF AUTHORIZED yang termurah dan cepat. dan Ok

Thank's for All
 
Last edited by a moderator:
@ t10 ... ada 2 web yg aku tau:
1. http://www.state.gov/m/a/dir/forms/ tapi di web ini begitu di click gak keluar formnya di tempat ku...coba aja sama kamu sendiri ok, sapa tau bisa.
2. http://www.usimmigrationsupport.org/form_dsp122.html di web ini bisa download, tapi mereka minta kamu register dulu jadi member....

benernya coba aja di fotocopy dulu dan latihan ngisi, ngisinya gak susah sepereti kata benz kog..dan aku pernah nyoba ngasi fotocopy...so far its ok...yg penting bersih dan jelas fotocopynya...

@ funnelan:
1. Dikirim bersama dengan 2nd NL.
2. Yg di test, saliva (ludah) dan blood, juga mata. Vaksin pernah aku jelasin di page sebelumnya.
3 dan 4. Sebaiknya paling tidak 2 minggu sebelum interview, hasil perlu paling tidak 1 minggu, dan kalau ada apa2 u akan dihubungi dulu oleh klinik mungkin utk cek ulang or else, hasil dikirim langsung oleh klinik ke embassy.
5. Tidak..tapi karena aku jail, aku minta fotocopy hasil nya ke suster yg di depan klinik dan tanya2 tentang X-ray (perokok berat soalnya), krn hasil X-ray di balikan ke kita.
6. Sebaiknya menunggu 2nd NL, krn sesudah terima 1st NL pun belum dipastikan apakah jatah visa untuk anda masih ada, yg sudah pasti itu kalau anda sudah lolos interview baru pasti bahwa anda sudah fully win GC, itupun moga2 gak di reject saat anda pertama kali mendarat di US (moga2 saja kita semua tidak). Kalau menang lotterynya, begitu terima 1st NL anda sudah menang lotterynya.

Sworn translator aku sudah cek beberapa terutama yg di jakarta dan asking price..sejauh ini yg menurut ku murah cuma Harry Fonte, coba tlp ke 021-6620027, dengan mbak yani. Harry fonte ini listed sworn translator jg yg bisa anda lihat list nya di 1st NL yg dikirim oleh KCC.

Semoga membantu ok...
 
Mr. SkyOz, thank's atas informasinnya. Ada satu yg saya mau tanya ni Misalkan Case Number 2010AS000267XX , dan setelah kita lihat di visa Bulletin Misalnya Case Numbernya untuk ASIA udah 28000 , berarti Case Number kita udah CURRENT dan apakah kita sudah pasti dapat jatah visanya atau kepastiannya masih nunggu NL2 dari KCC (takutnya pos tidak sampai/terlambat), atau kita perlu telpon atau e-mail untuk menanyakan kapan/tgl berapa? kita di interview.
thank's Mr. SkyOz atas informasinya.

" 14 July 2008 : Receive by KCC " maksudnya anda terima apa dari KCC ?? (pemberitahuan bahwa surat yg anda kirim sudah diterima dan diproses oleh KCC atau receive apa dari KCC ?)
 
Last edited by a moderator:
Hi, all winners :)
Bagi-bagi pengalaman donk...
Saya pertama kali ikut dv lottery tapi saya cek kemaren ternyata saya tidak terpilih.:(
Pengen ikut lagi lain kali makanya pengen belajar dr winners sebelumnya.
Saya WNI, Suami saya dr ineligible country for dv lottery. H1-B visa suami masih berlaku sampai Sept thn ini. Tapi sejak tahun lalu kita tidak tinggal di US lagi dan kembali ke negara asal suami. Jadi saya coba apply tahun lalu u dpt GC n saya cuma kirim 1 application an saya sendiri. Waktu saya ngirim sebenarnya banyak kebimbangan akan informasi yg saya masukkan. Tapi saya baru nemu forum ini sekarang.

1. Nama di Passport saya ditambahkan nama ayah saya dibelakang nama saya(Waktu itu diharuskan penulisan spt itu dr Imigrasi di Indonesia). Sementara di dokumen lainnya nama saya sudah terdiri dr 2 suku kata tanpa nama ayah. Waktu saya apply saya masukkan last name nama ayah saya dan first name 2 suku kata nama saya sendiri Middle name saya kosongkan. Apakah bisa bermasalah jika saya apply dv loterry dgn nama yg tidak sesuai dgn passport (tanpa nama ayah saya)?

2. Mailing Address saya punya 3 pilihan : Indonesia, USA ato negara suami
Kemaren saya pake address suami. Sebaiknya pake address yg di mana lbh baik?

3. Mailing address akan pengaruh ke tempat interview? Waktu itu saya pikir akan interview di US embassy di sini.

4. Sepertinya pengalaman pr winners lbh baik interview dilakukan di Indonesia? Bagaimana dgn suami, apakah hrs ikut medical check up n interview di Indonesia juga? Sebagai derivative apakah data2 dr suami bisa mendukung data2 dr istrinya? Data2 dr suami juga harus disiapkan sebanyak data2 istrinya mengingat applicant adalah atas nama istri?

:confused:

Ditunggu sharingnya. Thanks :D
 
@ funnelan..yeap..kalo di ASIA sudah diatas nomer kamu berarti nomer kamu sudah current dan tinggal tunggu 2nd NL...tapi itu tidak menyatakan bahwa jatah visa benar2 sudah tersedia...krn bisa saja pada saat interview, jatah visa sudah habis...paling aman itu kalau sudah interview dan dinyatakan lolos serta sudah pegang yellow envelop yg harus diserahkan di bandara kedatangan pertama...berarti sudah fully win d GC (ini dari pengalaman saya dan yg saya baca2 loh)....krn bisa saja pada saat terima 2nd NL pun jatah visa sudah full/habis (u never know krn mereka tidak akan pernah mengumumkan secara pasti, tapi di web biasanya mereka akan bilang bahwa asia or oceania or else sudah habis jatahnya). Biasanya sesudah current 1 or 2 minggu sudah terima 2nd NL, wait beberapa hari u bisa email KCC utk menanyakan 2nd NL dan schedule interview.
receive by KCC itu berarti surat yg saya kirim (form yg harus dikirim kembali) sudah diterima oleh KCC.

@ DEA RS...kalau suami dari ineligible country, setau saya bisa mendaftar atas nama istri (asal eligible) berarti atas nama kamu.
1. Sebaiknya nama sesuai passport anda, krn dari pengalaman saya, mereka lebih melihat passport sebagai data utama. Kalau perlu perbaikan, pada saat mendaftar berikutnya anda bisa pakai nama anda sesuai passport.

2. Sebaiknya menggunakan mailing address dimana anda akan tinggal permanent saat ini dan pada saat anda mengikuti lottery ini, krn mereka akan kirim 1st dan 2nd NL ke tempat anda berada, jadi bisa diterima langsung dan lebih cepat oleh anda. Ke address yg lain boleh saja, menurut saya mereka tidak akan tahu anda benar2 berada dimana, tapi yg perlu dipastikan adalah kecepatan anda menerima surat dari KCC sehingga bisa lebih cepat pula mengirim balik ke KCC.

3. Mungkin saja, tapi seingat saya di form ada tertulis, embassy mana/di negara mana yg anda pilih untuk proses interview.

4. Interview saya kurang tau lebih enak/nyaman di negara mana, tapi kalau anda pilih indo, yeap suami anda harus ikut termasuk med check. Data suami sangat mendukung, terutama financial bisa termasuk joint account, etc kan. Juga status married kan akan dilihat berapa lama, etc.

Mungkin saja keterangan saya salah atau kurang, semoga rekan2 lain yg lebih senior bisa menambahkan atau memperbaiki...thanks, hope its help u guys.
 
=funellan;2068529]Untuk sworn translator Surat-surat dimana yg paling MURAH , sebab di-LIST-nya banyak banget translators, mungkin ada teman-teman yg tau SIAPA ?yang ada didalam LIST OF AUTHORIZED yang termurah dan cepat. dan Ok

Sy udah cek yg cukup murah translator: Ibu Ismali Malik 5346863... coba aja hubungi , sy pake bulan Jun 09 yl ok good luck
 
hi guys.. Gerindo , Benz, VSM 007 ...all of you ..
I'm still right here ... preparing to go to US to get GC... do you know what's the SSN ? is it really important ? ..thx to u

CN: 2009AS000299XX
Current Location : Indonesia
10 June 2008 : Received 1st NL (date May 09, 2008)
10 July 2008 : Sent back forms to KCC
08 May 2009 : Received 2nd NL
22 May 2009 : Med Check (clear results)
02 June 2009 : No Need Doc Screening & Reschedule for interview (all
beneficiaries must be completed)
16 June 2009 : Successfull interview
19 June 2009 : Received Primary Passport
 
hi guys.. Gerindo , Benz, VSM 007 ...all of you ..
I'm still right here ... preparing to go to US to get GC... do you know what's the SSN ? is it really important ? ..thx to u

SSN is short for Social Security Number. It is a number that you will get to establish your life in the U.S. It is very important that you have an SSN and keep it in secret. No one other than authorized people should ever know your SSN.

You should be getting a SSN card on the mail 3-4 weeks after you arrived in the U.S. If not or if you need it as soon as possible, you can always go to the local SSN office in the city/town where you live. Almost every town or city in the U.S will have a SSN office.

You will need a SSN to find a job, rent a house/apartment, buy a car, open a bank account, credit card, etc. You won't be able to work in the U.S without a SSN because employers in the U.S is required to check your SSN for background check and income tax reporting to the U.S Government. Besides work, SSN is also used to establish credit.

To live in the U.S comfortably, you need to establish some credit. The SSN is used to record every single credit activities that you do like owning a house/apartment, make credit card payemnts, opening a credit cards, purchasing a car, make car payments, etc.

Later when you start living in the U.S, you'll learn how to establish credit and what is a credit score.

Make sure you NEVER tell your SSN to people that you don't know or not authorized by you to know because with just a SSN and your name, someone can steal your identity in the U.S and possibly ruin your life (take money from your bank account, opening a credit card with your name, etc).

Semoga membantu. ;)
 
Top