• Hello Members, This forums is for DV lottery visas only. For other immigration related questions, please go to our forums home page, find the related forum and post it there.

DV2009 from Indonesia, please kindly list here

Congrat and best wishes for all Indonesian winners.

Benz,

Thanks Benz, just want to ask you, how come u receive KCC email confirmations? Did you email them to check whether they already receive your applications? Because i only send it to them without further check about it to KCC. The only informations that i had got was from USPS email confirmations.

SkyOz, Sorry I forgot to reply your question.
I emailed KCC 1 month after I submit the documents. That's how I got the email confirmation.
 
Thanks Benz, no worries, i just curious and thinking whether i should email KCC as well. But i consider to just wait for the 2nd NL.

Well i saw and read about the new bulletin for October, did anyone know or understand about the terms that shown at the table. Because i dont understand at all (my silliness ;) ). They said chargeability for asia 2,900. What was it mean? The terms "current", etc. Coz i got a quite high CN number, and you know that in indo the Police clearance only valid max for 6 mths (its a hectic procedure if i have to extent or renew it again).

I read from other threat that they could predict the interview date/month base on the bulletin info and CN number. I am really curious about this.

Can anyone describe (teach me) about the bulletin, i would really grateful with your help.

Thanks to all, cheers.
 
Hi skyoz,

It's fairly simple :), if they said chargeability for Asia is 2900 in Oct-that means anyone with the case number from 1 to 2900 can submit their paperworks from October 1.

You could predict by looking at previous years' bulletin. What is your number btw?
 
Hello my lady hahaha, thank you for your info Glistenpearls, well now i know that i wont receive my 2nd NL soon enough and got my interview in this Oct coz my number quite high CN:266xx hahahahaha....maybe next years or so...hmm still nd have to think about going back to Oz perhaps hahahaha.....

So i guess "current" means on going process or interview then, was it right?

Thank you for your info ok...have a great days

cheersss......
 
I'm not too familiar with consular processing, but when my number was "current" I sent out my paperwork including the medical result in sealed envelope, then about a week or two, I received a notice to do my biometrics then again about a month later I went for interview.

I believe there is no accurate timing for each process--everything is case by case basis. I was just lucky that my process was pretty smooth even though my number is pretty high for OC- I just made it through August :)
 
Hello my lady hahaha, thank you for your info Glistenpearls, well now i know that i wont receive my 2nd NL soon enough and got my interview in this Oct coz my number quite high CN:266xx hahahahaha....maybe next years or so...hmm still nd have to think about going back to Oz perhaps hahahaha.....

So i guess "current" means on going process or interview then, was it right?

Thank you for your info ok...have a great days

cheersss......

SkyOz, simply put "current" refers to the fact that there is a visa number available to all individuals with a case number that meet the requirement for the given visa category in that fiscal year for that particular region. For example for the fiscal year 2008 (Oct 1st, 2007 to Sept 30, 2008) all individuals in the Asian region with a case number has a chance to get an immigrant visa (under the Diversity Visa category).

Since you are DV 2009 winner, you can ignore the term "current" for now, as it only refers to DV2008 winners. DV2008 winners have until 12:00 midnight on Sept 30th, 2008 to present themselves in front of Immigration officer for a possiblity of getting a visa under the DV category. After this date they will no longer have a chance for an immigrant visa under the 2008 DV category.
 
Last edited by a moderator:
Glistenpearls, medpharm really thank you for the explanations....its help me a lots to understand about the systems.

Well as i write before that i have to wait longer then, coz this october only for CN number between 1 -2900 Asian region.....:):):)

Thanks again to you all and for this forum....:)
 
Hi all... I am DV winner 2009 from Indonesia. I am a single applicant. Senang akhirnya bisa gabung di forum ini. Saya sempet posting di thread lain and share about my problem. Thanks to Gerindo yang udah ngasih link kesini.

Sebelumnya saya mau cerita dulu tentang apa aja yang udah saya jalani sejauh ini. Bulan Agustus kemaren saya buka visa buletin trus tau kalo CN saya current buat bulan Oktober. Tgl 2 September kemaren saya email KCC kasih tau kalo saya belum nerima 2nd NL. Besoknya saya dapat telpon dari US Embassy Jakarta yang kasih tau kalo saya menang DV lottery dan dapat jadwal interview tgl 14 OKtober 2008, mereka juga nanya apa saya udah dapat 2ndNL dari KCC ato belum. Saya jawab , "belum" . Trus dia minta email saya dan ga lama kemudian saya dapat email dari mereka berupa form yang harus dibawa saat med exam, list of panel physicians dan petunjuk dokumen yang harus dibawa saat interview( 2 doc terakhir sih udah dikasih di 1stNL). Sebelumnya sempet ragu jg pas nerima telpon dari Embassy, karena saya ga pernah denger ada yang di tlp embassy untuk DV Process.

Besoknya (2hari setelah saya email KCC), saya daper balesan dari KCC yang minta saya untuk menuliskan date of birth karena mereka hanya akan memproses case kita kalo kita nulis date of birth di email ( di 1st email saya cuma nulis NAMA, asal & CN). Saya bales email mereka sekalian ngabari kalo saya ditelpon US Embassy Jkt ttg jadwal interview dan nanyain apa saya masih butuh appointment letter ato ga. Mereka bales lagi bilang kalo surat sudah dikirim ke alamat saya tgl 29 Agustus kemaren, kalo surat masih belum keterima sampe tgl 26 September 2008 saya harus email lagi mereka buat ngasih alamat baru, no fax atau alamat email. Saya pikir mungkin mereka akan resend appointment letter karena emang saya butuh surat itu (ga bisa ngga) untuk dibawa pas interview seperti yang tertulis di Document preparation for DV interview. Sampe sekarang itu surat masih belum nyampe.

Persiapan saya sejauh ini baru bikin passport,SKCK dari Polda dan nyiapin dokumen yang mau ditranslate. Saya juga udah cari info & menentukan Sworn Translator & Dokter mana yang akan saya ambil. Saya pilih berdasarkan lokasi yang ga terlalu jauh dari rumah kakak tempat saya tinggal nanti kalo saya ke Jkt. Harga translate 25rb per lembar. Untuk med exam nya 520rb+414rb untuk vaccine.

Nah sekarang baru nyampe ke permasalahnya :D. Saya ga punya uang sebanyak yang diminta di poverty guidelines( saya baru tau ttg poverty guidelines ini setelah ngirim balik forms ke KCC). Saya juga ga punya assets lain seperti rumah ato tanah, atau pun job offer dan sponsor. Setelah ngumpulin uang tabungan ortu, kakak, teman dan saya sendiri, kemungkinan cuma akan ada $5000 di bank account saya. Itu aja sebagian besar baru bisa saya masukin pertengahan-akhir bulan ini (1bulan-2 minggu sebelum jadwal interview). Saya sempet ragu untuk nerusin proses DV ini. Tapi sekarang saya udah mutusin untuk tetep lanjut. Riskan banget sih.. tapi dicoba aja lah.. Any advice? Mohon petunjuknya ya..
 
Hi Jong12.

Kalau boleh saya tanya, pendidikan terakhir Jong12 apa? dan kerja sebagai profesi apa?

Saya tidak bermaksud menakut-nakuti, tapi yang saya lihat, banyak orang2 ditolak DV visa nya karena konsulat merasa mereka tdiak akan mampu tinggal di Amrik. Ini adalah alasan penolakan terbesar. Alasan penolakan terbanyak kedua adalah fraud atau penipuan dokumen atau data diri.

Kalau dana tidak cukup di Bank, Jong12 musti coba untuk membuktikan kepada konsuler kalau Jong12 mempunyai pendidikan yang tinggi atau pengalam kerja yang cukup banyak. Coba untuk meyakninkan Kosnuler kalau sampai di Amrik Jong12 akan mudah untuk mencari pekerjaan karena pendidikan dan pengalaman kerja.

Jong12 juga harus pertimbangkana bahwa $5,000 tidaklah banyak untuk tinggal di Amerika. Biaya hidup di Amrik sebulan bisa sekitar $1,500-$2,000 per bulan, dan juga jangan lupa dengan biaya transportasi ke Amrik.

Memang kalau melihat surat2 yang dibutuhkan untuk interview, surat2 financial seperti bank statement dan surat sponsor tidak diminta, tapi yang dari saya lihat, cuma penduduk dari negara maju yang tidak ditanya surat2 tersebut. Penduduk dari negara berkembang dan negara dunia ketiga seperti Indonesia, kemungkinan besar akan ditanya karena mereka tahu pendapatan rata2 penduduk di negara2 tersebut.

Hati2!! Cari visa immigrant jangan dipakai untuk coba2. Visa immigrant bukan seperti visa turis, yang dimana kalau ditolak coba lagi bulan depannya. Kalau Jong12 sampai ditolak DV visanya, bukan hanya rugi $750 saja, tapi ada kemungkinan besar Jong12 tidak akan bisa dapat visa non-immigrant Amrik (tourist visa, student visa, etc) di masa yang akan datang. Alasnya karena orang yang apply DV visa memiliki "Immigrant intent." dan kalau Jong12 pernah memiliki "immigrant intent", tidak boleh lagi mengapply visa non-immigrant yang melarang orang2 untuk memliki "immigrant intent."

Saran saya kepada Jong12 agar dipikirkan baik2 dahulu sebleum melanjuti dengan proses ini. Karena resikonya tidaklah kecil.
 
Wow, congrat yah Jong12, udah dapet 2nd NL, apa yang lain sudah dapat 2nd NL juga? Btw CN Jong12 must be very small yah (kalo boleh tau CN nya berapa yah?)....anyway congrat for you and wish you all the best for the interview yah...

Did anyone in here already got their interview schedule? Do i have to email KCC as others did so i could know whether i will get the interview soon enough or not?

Good luck and all the best for whom already schedule for interview ok....
 
Hi guys,
Saya dv winner 2009 dengan cn AS33xxx, sekarang ini masih tinggal di Jakarta.
Salam kenal utk kalian semua ya, saya senang sekali bisa menimba pengalaman dari teman2 disini.
Kalau lihat dv2008 current dibulan Juli 2008, apa itu berarti semua cn dari Asia bisa dipanggil utk interview?
 
Hi indowinner. Iya, kalo di visa bulletin muncul tulisan CURRENT, instead of number, berarti semua CN untuk wilayah tersebut bakalan dipanggil. CN lu gede banget ya, mungkin CN terbesar yang pernah gua liat untuk asia. Anyway, jangan patah semangat..

Hi Jong12, selamat sudah dijadwalkan untuk interview dan terima kasih udah sharing pengalaman anda. Sorry gua gak ada saran buat anda, tapi secara garis besar gua setuju dengan pendapat Gerindo. All the best for you..
 
Hallo semua... Hari ini saya datang ke embassy untuk screening, karena jadwal interview saya tgl 14 oktober.. setelah semua dokumen diserahin, mereka nyuruh saya untuk langsung interview karena tgl 14 ga bisa, dengan alasan ada perubahan jadwal karena tgl 13nya libur columbus day..mereka jg nawarin tgl 16 ato 18.. saya bilang kalo saya ga bawa uang tapi tgl 16 ato 18 kelamaan, akhirnya mereka nyuruh saya nyiapin dulu uangnya dan datang lagi jam 1 untuk interview..

Jam 12 saya sudah balik lagi ke embassy, jam 2 baru dipanggil untuk interview di window 1, karena ada masalah dgn komputer di window 1, cowo bule yang mewawancara saya mengajak pindah ke window 12.. dia mewawancara saya dari balik loket dan saya menjawab dari luar loket...dia jg ga nanya saya mau diwawancara pake bahasa apa, dia langsung aja ngajak ngobrol pake bahasa indonesia (lebih mirip ngobrol daripada interview).. Dia cm tanya mau kerja apa disana, kalo saya ga bisa dapat kerjaan sesuai keinginan trus mau kerja apa, alamat US yg saya tulis di form itu alamat siapa, trus lulusan SMA mana.. terakhir dia nanya bisa bahasa inggris ga, saya jawab bisa(biarpun ga lancar), dan dia langsung bilang dalam bahasa indonesia "selamat datang di Amerika"... saya dikasih kertas putih untuk bawa paspor+visa tgl 16..dia jg bilang kalo saya harus msk US dlm wktu 6bln ini, dan paling cepet GC akan dikirim 2mgg setelah POE.. Wawancara cm sekitar 10mnt..

Seperti cerita saya sebelumnya, saya sempet ragu untuk lanjut krn ga punya uang cukup. Di tabungan saya cm ada uang 55jt yang 50jtnya baru masuk sehari sebelum interview, dan di hari interview saya tarik lagi 8jt buat bayar visa fees+keperluan saya di jkt...untung aja pas interview ga ditanya sama sekali ttg uang...

Makasih bgt buat semua yang udah bantu saya di forum ini..
Sukses buat semua...
 
Last edited by a moderator:
Hi Jong12.

Kalau boleh saya tanya, pendidikan terakhir Jong12 apa? dan kerja sebagai profesi apa?

Thanks bgt buat bantuannya.. mdh2an interview km nanti lancar..

Pendidikan terakhir D3 cane sugar engineering di Jogja.. Udah 12 tahun kerja sebagai sound engineer, jauh bgt dari background pendidikan saya.
 
Congrats Jong12!

Jong12 tidak bilang sebelumnya kalau pendidikan sudah lebih dari SMA and sudah punya pengalaman kerja. Karena ini pengaruh penting dalam keputusan konsuler dalam hal keuangan.

Sekali lagi, Congrats!!!!!!
 
Hi all,

apa kabar semuanya? udah ada yang current atau udah lewat interview? nomor gua udah current di March, minggu depan bakal telp ke KCC untuk nanya tanggal interview. ada orang lain yang statusnya sama? please post an update.. thanks.
 
Top